Monday, August 31, 2015

Review Samsung Galaxy Note 5












Samsung Galaxy Note 5 merupakan generasi penerus Samsung Galaxy Note 4 yang masih tetap menyandang fitur S-Pen stylus sebagai fitur unggulan. Hanya saja design dari Galaxy Note 5 meng-adopsi dari Samsung Galaxy S6 Edge dengan luas layar 5.7 inches.

Dengan luas layar diagonal 5.7 inches pada Galaxy Note terbaru 2015 menggunakan display berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang menjanjikan tampilan yang sangat baik meskipun berada dibawah terik matahari dan mampu mengurangi pantulan sinar matahari. Selain memiliki fitur multitouch lebih dari 4 sentuhan, layar tersebut dilapisi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang baik melindungi layar dari goresan dan benturan.

Sedangkan processor yang mendukung kinerja dari Samsung Galaxy Note 5 yaitu ;  Samsung Exynos 7420 yang memiliki inti pemrosesan Quad-core 1.5 GHz + Quad-core 2.1 GHz, dipastikan dengan CPU dual Quad-core ber performa maksimal yang sangat cepat dalam memproses data serta hemat daya.

Untuk melakukan pemotretan foto Samsung Galaxy Note 5 kamera utama 16MP yang memiliki resolusi tinggi, juga telah diengkapi fitur handal seperti optical image stabilization, autofocus, dan LED flash yang semakin menambah hasil tangkapan layaknya kamera DSLR. Selain fitur tersebut, masih terdapat fitur yang lebih canggih dalam membantu kamera dalam menagkap foto berkualitas tinggi yaitu Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Kemudian pada kamera depan, menggunakan 5MP yang mumpuni untuk berfoto dengan kualitas mengagumkan.

Untuk penyimpanan memory, terdapat kekurangan karena tidak tersedianya card slot yang sangat berguna untuk penambahan memory penyimpanan. Slot Card external berguna jika internal memori dirasa kurang.

Jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy Note 5 tergolong spesial, karena memiliki kecepatan diatas kebanyakan jaringan 4G yaitu 300Mbps sehingga anda memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dari biasanya, terlebih support fitur dual-sim yang dapat aktif secara bersamaan atau lebih dikenal dual stand-by.
Sedangkan kapasitas baterai cukup besar hingga 3000 mAh yang dapat gunakan untuk jangka waktu lebih lama. Selain itu Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur Wireless charging, yang memungkinkan anda charger jarak jauh dengan menggunakan wireless dan fitur quick charging yang memungkinkan waktu tunggu pengisian baterai lebih cepat. 

Harga Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia mencapai sepuluh jutaan rupiah, sehingga fitur Samsung Galaxy Note 5 tersebut sepadan harganya.


Display :  5.7 inches, 2560 x 1440 pixels
Size : 153.2 x 76.1 x 7.6 mm
Weight : 6.03 ounces
Operating System : Android 5.1 Lollipop
Processor : Samsung Exynos® 7420 Octa-core 64-bit
Camera : 16MP Auto HDR Camera, 5MP Front Facing Camera
Memory : 32/64GB ROM, 4GB RAM
Connectivity : LTE,UMTS/HSDPA/HSPA+4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB

0 komentar: